Ads 468x60px

http://1.bp.blogspot.com/-demV6HQYNk4/TvGGVRQEw-I/AAAAAAAAG4U/b8JeSzAPYDA/s1600/GoDaddy_banner_468x60.gif

Selasa, 13 Juli 2010

Gelagat Pria Siap Melamar

INGIN tahu apakah si dia akan segera mengikat Anda dengan cincin tunangan? Memang pria tidak mudah membuka rahasia, apalagi soal rencana lamaran. Tapi, pria tidak pintar menyembunyikan bahasa tubuh kalau ada sesuatu yang dirahasiakannya.

“Aku dilamar.” Demikian penggalan pengakuan yang memberikan sejuta bahagia untuk wanita, juga perasaan bangga saat mengabarkannya pada teman dan keluarga. Bentuk pengikat cinta biasanya diwujudkan dalam sebuah cincin. Tapi, Anda masih ragu ia akan melamar meski cinta yang diberikan bagai aliran air tak terbendung.

Simak petunjuk pria siap melamar Anda, seperti dibocorkan Cosmopolitan.

Menunjukkan sisi pribadi

Jika si dia menunjukkan keinginan yang tiba-tiba, seperti mencuci piring atau memilih seprei di bedding and bath shop, ia mungkin mencoba membuktikan bahwa dia calon suami yang peduli urusan rumah. "Sebelum mengajukan lamaran, ia secara tidak sadar akan mencari cara untuk memamerkan sisi pribadinya yang lain," kata Tamsen Fadal, co-author Why Hasn't He Proposed?.

Memamerkan kemampuan finansial

Meskipun Anda seorang wanita karier dan bisa menjaga diri, kebanyakan pria merasa harus punya pijakan keuangan yang kuat (pekerjaan yang baik, gaji yang layak, kredit yang jelas, dan sebagainya) sebelum bertunangan.

"Ini insting pria yang ingin diberikan kepada pasangannya. Jadi, mereka akan sering menunjukkan kemampuan finansialnya pada minggu-minggu menjelang pertunangan," kata Les Parrott PhD, psikolog klinis dan penulis Crazy Good Sex.

Bertingkah seperti saat mulai berkencan

Pikirkan kembali cerita cinta Anda pada beberapa minggu terakhir. Apakah si dia menjadi pria yang luar biasa perhatian? Misal, membawakan Anda bunga atau mengatur kencan sempurna seperti saat kencan pertama.

"Dia ingin membuat kencan sesempurna mungkin untuk memastikan bahwa ketika saatnya (melamar) tiba, Anda mengatakan ‘ya’," jelas Fadal. Terdengar ada maunya, tapi itu artinya dia benar-benar menantikan momen membahagiakan ini.

Mencari tahu soal Anda

Ketika datang pada momen lamaran, kebanyakan pria ingin momen ini menjadi sangat pribadi dan bermakna. Caranya, mencari tahu sebanyak mungkin fakta tentang Anda. Jika kekasih Anda mengajukan pertanyaan-pertanyaan acak, seperti bunga favorit atau memori masa kecil Anda, ia mungkin sedang mengumpulkan informasi yang akan membantunya merencanakan momen lamaran.

"Bukan hanya dia ingin menjadi istimewa bagi Anda, tetapi dia tahu bahwa semua teman Anda akan bertanya, ‘Bagaimana dia melamarmu?’. Dia ingin Anda memiliki cerita luar biasa saat mengatakannya pada mereka," kata Parrott.

Benar-benar peduli soal detail

Pada momen mendebarkan itu, Anda akan melihatnya sangat gugup. "Bahkan jika ia yakin Anda akan menjawab ‘ya’, dia masih cemas apakah dia akan mampu melakukan apapun yang telah ia rencanakan," kata Parrott. Parrot mencontohkan, jika biasanya sering telat tepati janji, maka ia akan datang tepat waktu.(ftr)


SUMBER : Fitri Yulianti -
Okezone.com